Kelebihan Dan Kekurangan Dari Atap Spandek

Mungkin sebagian dari kalian belum mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan dari atap spandek maka dari itu kami jual aneka pipa berinisiatif untuk membuat artikel tentang kelebihan dan kekuran dari atap spandek.

Mari simak kelebihan dan kekurangan dari atap spandek dibawah ini :

Warna yang variatif
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, permukaan atap spandek dapat di cat dengan menggunakan kombinasi warna yang Anda inginkan.
Namun pada dasarnya, atap ini pun sudah di sediakan oleh produsen dalam beragam warna yang menarik.
Upaya ini dilakukan untuk menarik minat pasar yang lebih tinggi. Sehingga tidak ada batasan warna yang dimiliki oleh atap ini.

Memiliki daya tahan yang baik dan tahan lama
Atap spandek dikatakan sebagai salah satu material yang memiliki daya tahan lama serta awet digunakan dalam jangka panjang.
Atap ini dapat bertahan hingga berpuluh-puluh tahun pemakaian, bahkan sampai 20 tahun lebih lamanya.
Hebat bukan? Hal ini disebabkan oleh percampuran komposisi yang tepat antara bahan dasar alumunium serta seng yang dapat membuatnya menjadi kokoh dan kuat.
Tampilan bangunan Anda akan terjaga apik untuk beberapa waktu lama.

Anti pecah, anti keropos serta anti rayap
Atap spandek memiliki ketebalan sekitar 0,3 mm hingga 0,5 mm, yang dapat digolongkan cukup tipis karena ketebalan tidak mencapai 1 cm.
Namun demikian, atap ini tetap kokoh, kuat dan dapat bertahan lama karena terbuat dari bahan-bahan dasar berkualitas. 
Proses pembuatan atap ini harus tetap dilakukan secara professional dna kehati-hatian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Kelebihan lain yang dimiliki oleh atap ini adalah memiliki sifat anti pecah, anti keropos, anti retak dan tentunya anti rayap dan serangga.

Harganya terjangkau
Dalam tips hemat membangun rumah dan juga cara membangun rumah dengan dana minim, pemilihan bahan-bahan dalam membangun rumah harus dipikirkan secara matang dan menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.
Apabila Anda memiliki keterbatasan dana, atap spandek dapat menjadi solusinya.
Jika dibandingkan dengan beberapa material atap lain, atap spandek ini lebih ringan di kantong.
Harga atap spandek menyesuaikan dengan ketebalan yang Anda butuhkan. Semakin tebal atap yang diinginkan, maka semakin tinggi harganya jualnya.

Pemasangan mudah
Keunggulan yang dimiliki oleh atap ini adalah proses pemasangannya yang cenderung lebih mudah. Selain itu Anda juga tidak membutuhkan waktu yang lama dalam pemasanganngan dan menghemat tenaga.
Sebab atap spandek tidak membutuhkan struktur rangka yang rumit dan hanya berupa baja ringan. Penggunaan atap spandek juga dinilai lebih aman diterapkan pada bangunan-bangunan yang berdiri di daerah yang memiliki kekuatan angin cukup besar jika dibandingkan dengan beton ataupun geteng. Spandek dapat menurunkan risiko ambruknya bagian atap.

Disamping beberapa kelebihan tersebut, seperti halnya material lainnya, atap spandek juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

Bising ketika hujan
Sayangnya, apabila hujan melanda jenis atap ini dapat menimbulkan suara bising yang mengurangi rasa nyaman.
Hal ini disebabkan oleh penggunaannya bahan material senang dalam proses pembuatan atap. Sehingga akan menimbulkan bunyi gemericik yang terdengar hingga dalam ruangan.

Menyebabkan panas di dalam ruangan
Kekurangan lain yang dimiliki oleh atap spandek ini merupakan bahan yanga dapat menyerap sinar matahari cukup tinggi.
Bahan spandek tergolong ke dalam bahan konduktur panas yang baik.
Maka dari itu penggunaan atap spandek bukanlah salah satu cara mengatasi udara panas di dalam rumah. Karena justru dapat menghasilkan hal sebaliknya.
Oleh karena itu penggunaan lebih banyak diterapkan pada bangunan industri seperti pabrik dan gudang.

Pabrik Asbes Dan Spandek
Atap Spandek
Demikianlah beberapa kelebihan dan kekurangan atap spandek yang wajib Anda ketahui sebelum hendak menggunakannya.
Pelajari terlebih dahulu sebelum hendak membeli supaya Anda tidak akan menyesali. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

UNTUK INFO HARGA DAN PEMESANAN

HUBUNGI : DONNI

HP: 087885288293 - 081290310205

E-MAIL : cs@belanjabangunan.com

0 komentar